Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasang Mod Peta/Map 3D di GTA San Andreas

GTA Gamerindo - Hallo sahabat... berjumpa lagi dengan saya yang selalu memberikan artikel terbaru dan menarik setiap harinya. Nah, kali ini saya akan membagikan tutorial cara memasang mod 3D map di game GTA San Andreas. Maksud dari tutorial ini adalah untuk mengganti tampilan normal map yang sering sobat lihat di start game menjadi lebih 3D dan lebih keren dong pastinya!

Oh ya, tampilan dari 3D map ini akan lebih membantu dan memudahkan sobat dalam berkelana ke kota-kota kecil hingga besar. Pokoknya tampilan dari 3D map ini pasti bakal berbeda dari map yang biasanya deh! Bagaimana sob? tertarik untuk merubah map style yang begitu-begitu saja? Jika iya, langsung saja kita simak cara memasukkan mod peta/map 3D ke game GTA San Andreas di bawah ini!

Yang sobat perlukan,
  1. PC/Laptop
  2. Client game GTA San Andreas
  3. Peta 3D [ Download ]
  4. Spark [ Download ]
  5. IMG Tool [ Download ]
Baca juga selengkapnya : 

Cara Memasang Mod Peta/Map 3D di GTA San Andreas


1. Pertama, extract rar file 3D map dan jadikan satu folder.

2. Selanjutnya, extract rar file Spark dalam sebuah folder dan jalankan Spark.exe

3. Klik File dan pilih Open lalu cari file gta3.img yang berada di folder models ( folder ini terdapat di direktori folder GTA SA sobat).

4. Jika sudah, klik menu Actions dan pilih Import.

5. Cari file 3D Map hasil extract tadi, blok semua file dengan cara tekan CTRL+A pada keyboard kemudian klik Open.

6. Tunggu hingga proses import selesai. Jika telah selesai klik Save (gambar disket).

7. Tutup Spark.exe nya, sekarang kita beralih ke IMG Tool. Extract terlebih dahulu file rar nya ke dalam folder lalu buka dan jalankan IMG Tool.exe nya sob.

8. Pada IMG Tool, klik File lalu Open dan cari file gta3.img nya yang ada di folder models (folder models ada di folder GTA SA sobat).

9. Jika sudah, klik Commands lalu pilih Rebuild Archive.

10. Tunggu hingga proses rebuild selesai.

Cara Memasang Mod Peta/Map 3D di GTA San Andreas

Nah, setelah itu sobat bisa masuk ke dalam game dan lihat apakah map nya sudah berganti menjadi 3D map yang keren seperti gambar di atas ini? Jika sudah, selamat ya! Sobat bisa mulai menjelajah ke seluruh pelosok kota yang ada di game GTA San Andreas dengan bantuan 3D Map yang ciamik ini! Ya sudah, terimakasih sudah membaca tutorial cara memasang mod map/peta 3D di GTA SA dari saya sob! Semoga dapat bermanfaat dan membantu. Happy exploring!