Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyelesaikan Misi Cesar Vialpando di GTA San Andreas

Menyelesaikan misi-misi yang ada di game GTA San Andreas merupakan sebuah keharusan, namun kadang ada aja misi yang membuat kita bingung gimana sih cara menyelesaikannya?

Dan kadang ada juga yang punya pertanyaan kurang lebih seperti ini, "Gimana sih cara menyelesaikan misi Cesar Vialpando?" Jika itu mewakili pertanyaan kamu, maka simak artikel yang Gamerindo bagikan kali ini yuk!

Sekilas tentang misi Cesar Vialpando

Misi 'Cesar Vialpando' ini merupakan misi pemberian dari Sweet Johnson, partner CJ. Misi ini dapat kamu temukan di dalam radar dengan simbol 'S' yang berlokasi di Los Santos, Ganton. Untuk membuka misi ini, kamu harus menyelesaikan misi sebelumnya terlebih dahulu, yaitu Sweet's Girl.

Di dalam misi ini, kamu akan diperkenalkan dengan fitur yang ada di dalam game GTA San Andreas, yaitu Vehicle Modding, atau gampangannya modifikasi kendaraan.

Selain itu kamu juga akan dipertemukan dengan partner baru yang sangat berperan penting pada misi-misi selanjutnya, yang nggak lain dan nggak bukan adalah Cesar (sesuai sama nama misinya bukan).

Terdapat tiga kemungkinan kenapa kamu nggak bisa menyelesaikan misi ini:

  1. Kurang paham cara memainkan mini-game yang dilombakan.
  2. Kurang mengerti kontrol apa yang seharusnya digunakan.
  3. VGA kurang mumpuni.

Oleh karena itu kita akan membahas satu persatu masalah tersebut dengan seksama supaya kita bisa jadi lebih paham gimana sih biar kita bisa menyelesaikan misi ini. Ikuti tutorial yang ada di bawah ini ya sob!

1. Kurang paham cara memainkan mini-game yang dilombakan

Mini-game ini adalah mini-game yang bisa dibilang cukup menarik, karena CJ akan menggunakan mobil low rider dengan suspensi yang bisa dibuat bergoyang-goyang! Mobil bisa bergoyang ke atas, ke bawah, atau ke samping, pokoknya bergoyang sesuai yang kita inginkan deh.

Sebenarnya mini-game ini cukup mudah untuk dimainkan lho sob! Cuman.. perlu sedikit pemahaman aja sih. Jadi inti dari mini-game ini yaitu kamu dituntut untuk bisa menekan kombinasi tombol dari berbagai arah dengan cepat dan tepat.

Seperti biasanya, yang pertama kali kamu perlu lakukan pertama kali dalam menyelesaikan misi ini tentu aja dengan datang ke rumah Sweet di Ganton, lalu kamu bakal diminta untuk pergi ke Unity Station.

Setelah kamu udah sampai di tempat tujuan, carilah mobil tipe lowrider yang ada di dekat sana. Lalu masuk ke garasi dan modifikasilah mobil itu agar nanti bisa diikutsertakan ke dalam mini-game. Cukup berikan Hydraulics pada suspensi mobil aja sob! Kalau sudah langsung aja gasss ke tempat berkumpulnya para geng lowrider buat ikut serta ke dalam lomba.

2. Kurang mengerti kontrol apa yang seharusnya digunakan

Di permasalahan kedua ini, mungkin ada aja yang masih kurang ngerti gimana cara memainkan mini-game nya, terutama gimana caranya menekan control arah yang tepat.

Terkadang malah ada yang sampai frustasi sampai-sampai menekan tombol keyboard secara asal-asalan! Wah wah.. *geleng-geleng kepala Sebenarnya gak apa-apa sih kalau cuma pengen coba-coba aja. Tapi yang seharusnya dilakukan yaitu menekan tombol yang sesuai arah, seperti di bawah ini:

Petunjuk:

  • 4+8 = kiri atas
  • 8 = atas
  • 8+6 = kanan atas
  • 4 = kiri
  • 6 = kanan
  • 4+2 = kiri bawah
  • 2 = bawah
  • 2+6 = kanan bawah

Angka-angka yang ada di atas adalah kombinasi tombol yang harus kamu tekan sesuai dengan arah yang muncul di mini-game.

Dan yang perlu kamu ketahui adalah, angka tersebut menggunakan angka num-lock, jika pada keyboard PC umum, kamu nggak akan susah buat mencarinya, tapi kalau kamu bermain menggunakan laptop, kamu harus menekan tombol Fn + Num Lk (Num Lock) terlebih dahulu supaya tombolnya dapat digunakan. Itu tergantung dari merk laptop yang kamu gunakan.

Untuk masalah timing, yang jelas kamu perlu menekan tombol seakurat mungkin supaya poin akhir yang kamu dapatkan bisa banyak sehingga mengalahkan poin dari lawan.

Ciri-ciri kalau kamu mendapatkan poin tinggi yaitu kamu terus mendapatkan rating seperti; 'Good', 'Excellent', dan 'Perfect.' Selalu usahakan supaya nggak mendapatkan rating 'Bad' ya sob!

3. VGA kurang mumpuni

Dan yang terakhir namun tak kalah pentingnya, VGA yang kurang bagus tentu aja membuat grafik game GTA San Andreas menjadi patah-patah atau istilahnya nge-lag! Tapi gak perlu khawatir, kamu dapat menyiasati hal ini dengan cara menurunkan kualitas grafik di dalam menu settings sob!

Berikut gambar pilihan settings yang bisa kamu coba ikuti supaya kualitas grafik game dapat menjadi agak enteng.

Sudah tiga cara penyelesaian masalah kita bahas bersama-sama, dan Gamerindo rasa bakal terlalu panjang kalau diteruskan lagi. Namun yang pasti sekarang kamu udah lebih sedikit paham kan, gimana cara menyelesaikan misi Cesar Vialpando di dalam game GTA San Andreas?

Jika sudah, Gamerindo akhiri sampai di sini. Oh ya, kalau kamu masih memiliki pertanyaan yang mengganjal dan belum Gamerindo jawab, silakan sampaikan pertanyaannya melalui kolom komentar di bawah ini ya sob! Semoga membantu!