Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasang Mod GTA SA Menggunakan CLEO

GTA Gamerindo - Hey sob! Jumpa lagi dengan saya! Artikel kali ini akan membahas tentang cara mod game GTA San Andreas menggunakan CLEO. Tapi sebelumnya, apa itu CLEO? CLEO adalah suatu aplikasi yang gunanya untuk me-modifikasi suatu script yang telah ada di game GTA San Andreas. Jadi kita bisa merubah-rubah situasi normal game GTA SA menjadi lebih menarik dengan sesuai yang kita inginkan sob!

Pada dasarnya, kita bisa membuat script buatan kita sendiri, tapi ada baiknya jika kita memakai script dari modder yang telah ahli saja sob! Untuk itu, lain kali saya akan membahas mengenai cara membuat script CLEO sendiri. Jadi ditunggu saja ya sob! Nah, cukuplah basa-basinya, sekarang mari langsung saja kita simak cara mod GTA SA menggunakan CLEO nya yuk.

Yang dibutuhkan,
1. PC/Laptop
2. Client GTA San Andreas
3. CLEO (bisa sobat download di sini : CLEO file dan pilih download for GTA SA)
4. Sanny Builder (bisa sobat download di sini : Sanny Builder file)
5. File remote lock car (file ini digunakan sebagai media pembelajaran. Download file di sini : Remote Lock Car file)

Baca selengkapnya : 

Cara Mod GTA San Andreas Menggunakan CLEO

CLEO 4 untuk mod GTA SA

Langkah-langkahnya,

1. Download terlebih dahulu semua file yang telah tertera di atas.

2. Jika sudah, install file CLEO. (ingat, install CLEO ke dalam direktori folder GTA SA sobat)

3. Lalu install Sanny Builder (Ini sama seperti CLEO, sobat install Sanny Builder ke dalam direktori folder GTA SA sobat)

4. Extract rar file remote lock car ke dalam folder baru, lalu pindahkan file yang telah di-extract ke dalam folder CLEO yang ada di dalam folder GTA SA sobat.

5. Jika ada permission request dan sebagainya, klik OK/YES saja.

6. Selesai! Jalankan client game GTA SA sobat.

Sedikit informasi mengenai media bahan pembelajaran kita, remote car lock berfungsi untuk mengunci kendaraan sobat agar aman dan anti maling! Cara menggunakannya cukup tekan O pada keyboard sobat, maka otomatis kendaraan akan terkunci, aman deh. :D

Baca juga : Cara Memasang Mod Menggunakan IMG Tool

Begitulah cara memasang mod GTA San Andreas Menggunakan CLEO. Mudah sekali kan sob? Tentu saja! Tapi jika sobat masih merasa kesulitan, sobat bisa tanyakan melalui kolom komentar di bawah ini. Pasti akan saya jawab secepatnya! Selamat bermain!