Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menginstall Mod GTA San Andreas Menggunakan SAMI

Hai sobat. Kali kini saya akan membagikan satu tutorial lagi, yaitu cara menginstall mod menggunakan software SAMI untuk game Grand Theft Auto: San Andreas. Sudah tahu belum alat apa itu? Jangan sampai bilang itu camilan apa ya, hehehe...

SAMI adalah San Andreas Mod Installer, hampir sama dengan alat install yang dinamakan imgtools tetapi yang satu ini lebih praktis Sob, nanti akan Admin bahas kelebihan dari SAMI itu sendiri setelah mengetahui cara memakainya.

Seperti yang kita ketahui pada artikel cara menginstall MOD di permainan game Grand Theft Auto: San Andreas menggunakan IMGTOOL.

Software untuk modding merupakan software yang wajib bagi para gamers untuk melakukan modding. Betapa tidak. Bagaimana sobat bisa nge-mod kalau software nya saja nggak punya.

Oleh karena itu, nggak ada salahnya juga untuk mempunyai software mod nya apakah dari IMGTOOL ataupun SAMI ini yang jelas sobat bisa memilih software mana yang nyaman untuk sobat pakai.

Kalau saya pribadi lebih memilih software SAMI ini sob, karena selain praktis, kelebihan lainnya yaitu nggak sering error.

Tapi yang namanya software pasti juga punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing ya sob, jadi terserah sobat mau milih software mana yang akan sobat pakai.

Note : Sebelumnya sobat download dahulu software SAMI nya.

Cara Menginstall Mod Menggunakan SAMI :

Cara Menginstall SAMI GTA San Andreas
gtagamerindo.blogspot.com
1. Buka SAMI yang telah sobat unduh dan install sebelumnya. 

2. Sebaiknya kita memilih Install a Mod karena kita akan memasang mod kedalam client.

3. Selanjutnya pada kolom San Andreas directories, silahkan cari folder GTA San Andreas dimana Sobat menyimpannya. Misalnya : C:\Program Files\Rockstar Games\GTA San Andreas\

4. Setelah itu pada kolom Mod Location, klik pada salah satu apakah file mod berupa ZIP/RAR atau Folder. Jika ingin lebih mudah, Sobat bisa memindah file mod kedalam desktop, jika sudah klik continue.

5. Nantinya SAMI akan mendeteksi otomatis file mod yang akan di replace, klik continue dan pada kolom Custom Vehicle Name ketikkan nama dari file mod ( Admin contohkan PCJ-600 ), lalu install.

6. Selesai, Sobat bisa bermain dengan mod yang telah dipasang

Beberapa keunggulan dari SAMI (San Andreas Mod Installer):

  • Menginstall setiap kendaraan khusus secara otomatis.
  • Menginstall jenis mod lain apabila script disertakan.
  • Telah didukung untuk file ZIP and RAR, sehingga Secara otomatis ekstrak file Zip/Rar dan menginstall mod.
  • Klik kanan pada setiap mod yang merupakan file Zip atau Rar dan klik Install with SAMI.
  • Secara otomatis membackup semua file sebelum mod di install.
Nah, itulah Cara Menginstall Mod Menggunakan SAMI untuk permainan Grand Theft Auto: San Andreas. Apabila sobat ingin menginstall mod menggunakan cara lain silahkan berkunjung pada halaman Cara Memasang Mod Menggunakan Menggunakan IMGTOOLS.

Semoga tutorial ini dapat membantu dan bermanfaat, jika ada pertanyaan silahkan berkomentar melalui kotak komentar yang ada dibawah ini, terimakasih.